Cara menghentikan spam di Facebook


Pernahkah kamu mendapat pesan spam dari teman, atau mungkin malah akun facebook kita yang sering nyepam? Misalnya, tiba-tiba akun Facebook kita suka membuat status atau mengirim pesan dengan sendirinya?

Spam adalah penggunaan perangkat elektronik untuk mengirimkan pesan secara bertubi-tubi tanpa dikehendaki oleh penerimanya. Orang yang melakukan spam disebut spammer. Tindakan spam dikenal dengan nama spamming.

Spam ada banyak jenisnya, diantaranya: spam surat elektronik (email), spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam wiki, spam iklan baris daring dan spam jejaring sosial.

Kenapa akun Facebook kita tiba-tiba sering nyepam? 
Ini yang jarang sekali kita sadari. Spam, biasanya berawal dari kelalaian kita saat berselancar di dunia maya. Kebanyakan, spam berasal dari situs dan aplikasi hiburan dan permainan yang kita kunjungi. Saat kita membuka salah satu aplikasi itu, biasanya situs/aplikasi tersebut akan meminta ijin untuk menautkan aplikasi dengan akun Facebook kita. Jika kita ijinkan, maka secara otomatis aplikasi permainan itu akan tertaut dengan akun Facebook kita, dan mulai saat itulah biasanya akun Facebook kita akan sering meng-update status dengan sendirinya.

Selain membuat kita dan teman-teman kita tidak nyaman, spam juga berpengaruh terhadap kelangsungan hidup akun Facebook kita. Pasalnya, jika ketahuan, akun kita bisa di tilang oleh polisi Facebook yang sedang berpatroli.

Bagaimana cara menghentikannya?
Untuk menghentikannya, silakan kamu masuk/login terlebih dahulu ke akun Facebookmu sendiri. Ingat! Akun Facebookmu sendiri lho, ya! Bukan akun Facebooknya mantan. Hehe..
Selanjutnya silakan klik menu Settings/Pengaturan.


Lalu klik Aplikasi dan Situs Web, kamu akan melihat laman seperti pada gambar di atas. Silakan kamu hapus salah satu atau semua aplikasi/situs yang kamu curigai menjadi penyebab spam.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

0 Response to "Cara menghentikan spam di Facebook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel