Cara mudah mengetahui siapa saja yang Unsubscribe channel YouTube kita


Assalamu'alaikum Sobat semuanya!

Rasanya sudah sangat lama sekali saya tidak pernah posting-posting lagi di blog saya ini. Maklum, sobat! Saya sedang  ada kesibukan di dunia nyata.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan bagikan tips menarik khususnya buat sobat-sobat yang bermain di YouTube. Yaitu tips atau cara agar bisa mengetahui siapa-siapa saja yang telah meng-unsubscribe channel YouTube kalian secara diam-diam.

Tentunya sobat-sobat yang pada nyasar membaca artikel ini 'kebanyakan' dari kalangan Youtubers baru, khan? Dan saya yakin diantara kalian adalah para pemburu subscribe dengan cara yang tidak etis menurut pihak YouTube. Yaitu dengan cara 'Sub4Sub' atau meminta kepada Youtuber lain untuk men-subscribe channel youtube kalian lalu kalian men-subscribe balik channel Youtube mereka.

Sebenarnya cara ini melanggar aturan, Sobat! Jika hal ini terdeteksi oleh pihak YouTube, resikonya  sobat bisa kehilangan jumlah subscriber yang cukup besar dalam waktu singkat nantinya.

Nah! Permasalahannya, ketika kita sudah saling sepakat untuk saling subscribe, ternyata ada saja diantaranya yang tidak amanah. Diawal mereka memang benar-benar telah men-subscribe channel kita dan sudah mengirimkan bukti berupa screenshot, namun ternyata besoknya atau beberapa hari setelahnya secara diam-diam mereka malah meng-unsubscribenya. Hal ini tentu membuat kita merasa sangat kecewa. Apalagi jumlah subscriber channel kita masih terlampau jauh dibawah dari 1000.

Baiklah! Sebelum melanjutkan ke tahap selanjutnya ada baiknya silakan sobat subscribe dulu channel saya ini SeptaTV.

Nah! Untuk memulainya saya sarankan sobat untuk membaca basmalah terlebih dahulu..
Silakan Klik Di Sini untuk masuk dan mendaftar di situs Vidooly.

Setelah kalian berhasil melakukan pendaftaran, maka kalian akan diarahkan pada laman seperti di bawah ini. Silakan klik Connect your YouTube channel untuk menyambungkan channel YouTube kalian ke situs Vidooly.


Nah! Di sini kalian akan diminta untuk memilih akun YouTube yang akan kalian sambungkan. Lihat gambar di bawah!

Klik Izinkan untuk melanjutkan langkah berikutnya.


Tahap selanjutnya kalian akan disuguhkan tampilan seperti di bawah ini. Di halaman inilah kalian bisa melihat laporan/statistik channel YouTube kalian. Lalu klik menu Audiense untuk melihat siapa saja yang menjadi subscriber channel YouTube kalian dan siapa saja yang telah meng-unsubscribe channel YouTube kalian.


Kalian akan melihat tampilan seperti ini. Seluruh data/laporan Subscriber kalian ada di halaman ini. Scroll kebawah untuk melihat akun-akun mereka.
Untuk melihat siapa siapa saja yang telah meng-unsubscribe channel YouTube kalian silakan klik menu paling bawah kiri. Maaf, lupa enggak saya kasih tanda tadi.

Setelah baru daftar mungkin kalian akan disuguhkan tampilan halaman seperti di bawah ini.

Vidooly membutuhkan waktu hingga 2 hari setelah kalian melakukan pendaftaran untuk bisa melihat siapa saja yang sudah meng-unsubcribe channel YouTube milik kalian. Harap bersabar saja, ya...
Setelah itu kalian bisa mengunsubscribe balik orang-orang yang tidak amanah. Dan kalian bisa membagikannya ke grup/orang-orang nama-nama yang tidak amanah itu.

Semoga berhasil!

0 Response to "Cara mudah mengetahui siapa saja yang Unsubscribe channel YouTube kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel