10 Tips Dasar Memulai Blogging Bagi Pemula


Berikut adalah 10 tips untuk Anda yang baru mengenal Blogging dariMaster Blogging:

  1. Sebelum memulai, pikirkan tentang cara memonetisasi blog Anda
  2. Berdiri keluar dari keramaian
  3. Tulis artikel yang mendalam
  4. Tulis banyak posting ... untuk orang lain
  5. Bangun beberapa otoritas
  6. Tidak ada gunanya untuk fokus pada SEO ketika Anda baru memulai
  7. Terhubung dengan influencer
  8. Fokus hanya pada sumber lalu lintas situs web # 1
  9. Monetisasi blog Anda mulai hari pertama
  10. Buat daftar email bahkan sebelum Anda mulai


1. Sebelum Memulai, Pikirkan Tentang Cara Mendapatkan Uang dari Blog Anda

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan kebanyakan pemula saatmemulai sebuah blog adalah mereka membuat konten terlebih dahulu, mencoba beberapa cara untuk meningkatkan traffic mereka dan kemudian mereka menemukan cara untuk menghasilkan uang dari blog mereka.
Biarkan saya jujur. Jika Anda mengikuti jalur yang sama, Anda akhirnya akan gagal membangun blog yang menghasilkan uang. Mengapa?
Tanpa menemukan cara untuk menghasilkan uang dari blog Anda bahkan sebelum Anda mulai, Anda tidak akan menghasilkan uang secara online.
Mulailah dengan akhir dalam pikiran. Selalu!
Analisis pesaing utama Anda dan cari tahu bagaimana mereka memonetisasi situs mereka. Cari tahu sumber-sumber penghasil traffic mereka, bagaimana mereka memikat pembaca mereka untuk membeli barang-barang mereka dan ulangi hal yang sama.
Anda tidak selalu harus menemukan kembali roda. Luangkan waktu untuk memahami pesaing Anda dengan cermat dan Anda akan menemukan cara cerdas untuk menguangkan blog Anda.

2. Berdiri keluar dari keramaian

Ada banyak sekali blog di luar sana, dan 99% di antaranya adalah sampah murni. Ada terlalu banyak kompetisi di sana secara online.
Sangat sulit untuk membangun blog yang sukses yang menghasilkan uang pada tahun 2019 karena persaingan yang ketat. Jika Anda menawarkan saran yang sama dengan yang ditawarkan orang lain, mengapa orang mengikuti Anda dan membeli apa yang Anda rekomendasikan?
Amati blogger yang sangat menguntungkan seperti Darren Rowse, Pat Flynn, Seth Godin, Derek Halpern; Anda akan melihat bahwa mereka telah membangun blog bernilai jutaan dolar dengan berfokus pada satu hal: menonjol dari pesaing mereka yang lain.
  •  Jika semua orang menulis posting pendek di industri Anda, buat posting yang mendalam dan raksasa. Anda akan menonjol.
  •  Jika semua orang membuat posting blog, lakukan video atau podcast.Anda pasti akan menonjol.
  •  Jika semua orang di industri Anda menggunakan AdSense untuk memonetisasi blog mereka, cobalah pemasaran email! Anda akan menonjol.

3. Tulis artikel yang mendalam

Tahukah Anda bahwa artikel dengan lebih dari 2.000 kata selalu memiliki peringkat yang baik di Google?
Lewat sudah hari-hari di mana Anda hanya dapat meningkatkan lalu lintas pencarian secara keseluruhan dengan memposting setiap hari dengan artikel pendek 500 kata. Sekarang artikel pendek tidak akan memberi Anda keunggulan.
Mereka hanya tidak membantu Anda dalam mendapatkan peringkat pencarian yang lebih baik.
Google ingin memberikan informasi TERBAIK kepada penggunanya, dan itu memberikan lebih penting bagi situs yang menerbitkan artikel yang mendalam dan selalu hijau.
Jadi, ketika Anda baru memulai, alih-alih menulis 10 artikel pendek dalam sebulan, tulis hanya 2 artikel mendalam. Ini benar-benar dapat membantu Anda dalam jangka panjang.

4. Tulis banyak posting ... untuk orang lain

Salah satu keluhan umum yang saya dengar dari blogger baru adalah “Saya tidak mendapatkan traffic yang cukup. 
Nah, bagaimana Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas jika Anda menulis hanya untuk blog Anda sendiri?
Tulis untuk blog lain, lakukan blog tamu, dan tingkatkan jangkauan online Anda. Buat beberapa tautan berkualitas dan tingkatkan otoritas domain Anda secara keseluruhan.
Begitulah cara Anda mendapatkan lalu lintas. Itulah cara Anda meningkatkan peringkat pencarian keseluruhan untuk kata kunci apa pun yang Anda targetkan.
Jangan membuat kesalahan dengan menulis hanya untuk blog Anda sendiri. Itu kesalahan blogging terbesar yang bisa dilakukan siapa pun terutama di awal.
Dan sebelum mengirimkan artikel Anda ke situs berkualitas apa pun, pastikan konten Anda unggul, diteliti dengan baik, dan ditulis dengan baik. Hindari membuat kesalahan tata bahasa konyol kalau tidak akan ditolak.
Anda dapat menggunakan alat-alat seperti Grammarly untuk memeriksa ulang konten Anda jika ada kesalahan pengejaan atau tata bahasa.

5. Bangun beberapa otoritas

Dalam online, orang tidak membeli dari orang asing.
Mereka hanya membeli dari orang yang mereka percayai atau sudah memiliki koneksi. Semuanya bermuara pada satu hal: kepercayaan dan otoritas .
Tanpa membangun otoritas, berusaha meningkatkan traffic blog Anda hanya membuang-buang waktu. Bahkan jika Anda mendatangkan banyak traffic, Anda pasti akan kesulitan untuk melakukan penjualan online.
Itulah alasan mengapa Anda harus mulai fokus pada pengembangan otoritas online Anda sejak hari pertama. Berikut adalah beberapa kiat cepat untuk membangun otoritas online.
  •  Jangan rekomendasikan produk atau layanan yang secara pribadi tidak Anda gunakan. JANGAN PERNAH mempromosikan produk hanya demi uang. Jika Anda fokus pada audiens Anda, mereka akan mengurus bisnis Anda. Sesederhana itu.
  •  Dapatkan testimonial dari para ahli. Lakukan wawancara dengan mereka. Minta mereka untuk menceritakan beberapa hal baik tentang konten atau situs Anda. Itu semua akan bertambah dalam jangka panjang.
  •  Tulis posting tamu untuk blog teratas dan tampilkan portofolio di halaman muka blog Anda. Jika orang melihat posting tamu Anda mendarat di blog teratas, mereka pikir Anda memiliki beberapa keterampilan, sehingga mereka tidak ragu untuk membaca barang-barang Anda.

6. Tidak ada gunanya untuk fokus pada SEO ketika Anda baru memulai

SEO adalah lautan BESAR.
Jika Anda baru memulai, fokus pada SEO untuk meningkatkan traffic Anda adalah buang-buang waktu. Mengapa?
Anda mungkin akan dihukum oleh isian kata kunci atau dengan cepat membangun backlink yang buruk. Anda tidak pernah tahu kesalahan SEO apa yang Anda buat kecuali Anda mendapatkan beberapa keterampilan SEO dasar.
Itulah alasan mengapa Anda harus melupakan SEO di awal dan hanya fokus pada penulisan konten yang menarik untuk pembaca Anda.
Jadikan konten Anda begitu baik sehingga pembaca Anda membagikannya di media sosial, dan Anda akan menarik backlink dari blog lain secara alami.
SEO adalah semua tentang backlink yang berkualitas dan penelitian kata kunci yang tepat. Kecuali Anda tahu dua faktor itu dengan sangat baik, fokus pada SEO tidak memberi Anda hasil yang baik.
T ui ck T t e : Meskipun Anda sama sekali tidak fokus pada SEO di awal, pastikan untuk mempelajari dasar-dasar SEO. Dengan begitu Anda dapat mengembangkan keterampilan SEO Anda untuk menggunakannya nanti untuk membawa lebih banyak lalu lintas dari mesin pencari ke blog Anda.

7. Terhubung dengan influencer

Memiliki koneksi dengan influencer dan blogger top di industri Anda dapat membantu Anda dengan hal-hal berikut.
  •  Ini dapat membantu Anda meningkatkan traffic blog mereka
  •  Ini dapat membantu Anda meningkatkan penjualan Anda (setiap kali mereka menyebut nama Anda)
  •  Ini dapat membantu Anda meningkatkan keahlian Anda
Dan 3 faktor di atas cukup untuk membangun blog yang sangat sukses dengan sangat cepat.
Selalu temukan cara untuk berjejaring dengan influencer di bidang Anda.Alih-alih mencari bantuan mereka, pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menawarkan mereka bantuan secara gratis.
Dan selalu menghubungi mereka baik melalui media sosial atau email.Penjangkauan melalui email sangat penting untuk mengubah blog Anda dari nol menjadi pahlawan.

8. Fokus hanya pada sumber lalu lintas situs web # 1

Sungguh, ada banyak cara untuk meningkatkan traffic ke situs web atau blog. Media sosial, daftar email, posting tamu, video, pemasaran konten, komentar blog, penjangkauan email dan daftar terus dan terus.
Dan semua orang suka lalu lintas. Itu sebabnya kebanyakan pemula menghabiskan waktu mereka di mana-mana untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas ke situs mereka.
Tapi itu cara jitu untuk terbakar. Apa yang terjadi ketika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di setiap sumber lalu lintas di bawah matahari dan tidak mendapatkan hasil yang baik seperti yang Anda harapkan?
Anda akan menganggap bahwa mengarahkan lalu lintas ke blog itu sulit, dan pada akhirnya Anda akan berhenti.
Itu sebabnya fokus hanya pada 1 sumber lalu lintas pada suatu waktu.Baik itu media sosial, pemasaran konten atau SEO. Fokus pada satu sumber lalu lintas, habiskan seluruh waktu Anda untuk itu dan pada akhirnya Anda akan menjadi sangat ahli dalam hal itu sehingga Anda akan melihat hasil yang lebih baik.
Coba setiap sumber lalu lintas selama satu atau dua bulan. Kemudian, fokuslah pada yang lain dan seterusnya. Begitulah lalu lintas situs Anda akan tumbuh dalam waktu kurang dari satu tahun.

9. Monetisasi blog Anda mulai hari pertama

Cara terbaik untuk memonetisasi blog Anda adalah membuat konten, mengarahkan lalu lintas, dan kemudian memonetisasi lalu lintas itu, bukan?
Salah!
Meskipun strategi monetisasi blog berbeda dari satu niche ke niche lainnya, menghasilkan uang dari blog Anda dari awal sering kali merupakan cara paling efektif untuk mendefinisikan audiens target Anda.
Setelah Anda mengetahui dengan jelas apa yang diinginkan audiens target Anda, Anda dapat membuat lebih banyak konten yang berfokus pada laser, mendorong lebih banyak pengunjung yang ditargetkan dan menarik lebih banyak penjualan ke situs Anda.
Di sisi lain, jika Anda menunggu sampai Anda mendapatkan jumlah lalu lintas tertentu dan kemudian menghasilkan uang, Anda mungkin gagal untuk menarik perhatian orang yang tepat.
Apa yang terjadi jika Anda menarik lalu lintas situs web acak?
Anda akan berjuang untuk melakukan penjualan! Jadi pikirkan tentang cara memonetisasi traffic blog Anda sejak hari pertama.

10. Buat daftar email bahkan sebelum Anda mulai

Jika Anda membaca artikel terkait blog untuk sementara waktu, Anda mungkin sudah pernah mendengar tentang pentingnya membangun daftar email.
Jika Anda meminta blogger atau pemasar yang sukses untuk berbagi kesalahan blogging terbesar mereka, 90% dari mereka akan mengatakan " Saya tidak memulai membangun daftar sejak hari pertama. "
Tidak, Anda seharusnya tidak membangun daftar email sejak hari pertama.
Tetapi Anda sebaiknya mempertimbangkan untuk melakukannya bahkan sebelum Anda meluncurkan blog baru.
Bayangkan saja sebentar, betapa hebatnya memiliki setidaknya 500 atau 1000 pelanggan email menunggu posting blog pertama Anda?
Itu sebabnya Anda harus mempertimbangkan mengembangkan daftar email Anda bahkan sebelum Anda memulai.
Berikut adalah beberapa cara untuk melakukan hal itu.
  •  Email semua teman Anda, teman blogging, kerabat tentang peluncuran blog baru Anda. Beri tahu mereka, apa yang akan Anda blogkan dan minta mereka berlangganan pembaruan email Anda.
  •  Lakukan hadiah. Mereka membantu Anda meningkatkan pelanggan email Anda dengan cepat.
  •  Gunakan situs media sosial seperti Facebook dan Twitter. Sebarkan pesan Anda. Minta orang untuk berlangganan blog baru Anda.Katakan kepada mereka Anda akan menawarkan freebie begitu blog ditayangkan. Sementara itu, Anda dapat membuat eBuku, video, atau yang lainnya untuk ditawarkan secara gratis.


Sumber : MasterBlogging
Diterjemahkan oleh : Aak Septa

0 Response to "10 Tips Dasar Memulai Blogging Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel