Cara Membuat Racun Tikus Dengan Akar Bajakah


Cara Membuat Racun Tikus Dari Bajakah


Tahukah kamu kalau ternyata tanaman "Bajakah" bisa digunakan untuk meracuni hama tikus, lho?

Ups, jangan kaget dulu! Tanaman bajakah selama ini memang dikenal sebagai tanaman herbal untuk mengobati berbagai penyakit seperti kanker, misalnya. Namun perlu diketahui bahwa, tanaman bajakah jenisnya ada banyak sekali. Bahkan diantaranya ada yang beracun. Sebab itulah maka kita tidak boleh sembarangan ambil bajakah dari hutan.

Bajakah dalam bahasa daerah Kalimantan, suku Dayak, memiliki arti tanaman yang menjalar. Jadi, semua tanaman yang menjalar akan disebut dengan 'bajakah' oleh mereka, termasuk tanaman tuba atau jenu dalam bahasa jawa.

Ya, tanaman tuba atau jenu memanglah termasuk golongan bajakah karena hidupnya yang menjulur dan merambat. Mereka menyebutnya bajakah beracun.

Bagaimana? Apakah kalian sudah paham bajakah itu apa?

Nah, dalam artikel kali ini saya akan bagikan tutorial membuat racun tikus dari akar bajakah. Tentunya yang saya pakai bukan bajakah jenis kalalawit atau tampala yang jadi buruan banyak orang itu, ya, melainkan bajakah beracun alias tuba.

 

Berikut cara membuat racun tikus dari akar bajakah

Ambil beberapa potong akar bajakah racun atau akar tuba. Orang jawa menyebutnya jenu.

Selanjutnya akar bajakah beracun ini kita pukul-pukul supaya memar atau pecah. Tujuannya untuk mengeluarkan getah atau zat racun yang terdapat pada akar tanaman tersebut.

Rendam dengan air secukupnya dan diperas-peras supaya getahnya yang berwarna putih susu keluar. 

Ambil dan taruh pakan dalam wadah khusus, lalu kita rendam umpan tersebut menggunakan air perasan tubanya. Diamkan beberapa menit sampai kita yakin racunnya benar-benar meresap ke dalam pakan.

Gunakan pakan/tambahkan bahan makanan yang beraroma kuat guna menutupi bau dari air perasan akar bajakah tersebut. Misalnya dengan menambahkan terasi beberapa buah.

Taruh mangkuk/wadah berisi umpan racun bajakah di tempat-tempat yang sering dilalui tikus.

O iya, sebaiknya gunakan sarung tangan ya saat membuatnya. Jangan makan minum atau merokok karena racun tuba cukup kuat dan berbahaya.

Jika kurang paham kalian bisa lihat vidionya di bawah ini


*****

Tag:

membuat racun tikus dari bahan alami, membuat racun tikus alami, membuat racun tikus dari baking powder, membuat racun tikus dari beras, membuat racun tikus dengan baking soda, membuat racun tikus tradisional, membuat racun tikus baking soda, membuat racun tikus ampuh, buat racun tikus ampuh, cara menggunakan racun tikus ampuh, cara membuat racun tikus paling ampuh mati ditempat, cara membuat racun tikus paling ampuh, cara membuat asap racun tikus, cara membuat racun tikus dari beras, cara membuat racun tikus dari beras merah, cara membuat racun tikus alami, cara membuat racun tikus dari bahan alami, cara membuat racun tikus sawah, cara membuat racun tikus dari singkong, cara membuat racun tikus dari buah bintaro, cara membuat racun tikus buatan sendiri, membuat racun tikus dengan beras, cara menggunakan racun tikus bubuk, cara menggunakan racun tikus beras, bahan buat racun tikus, cara membuat racun tikus di rumah, racun tikus buatan sendiri, cara membuat racun tikus got, racun tikus yang membuat tikus haus, cara menggunakan racun tikus king kong, cara menggunakan racun tikus kresnakum, cara menggunakan racun tikus kurato, cara membuat racun tikus sendiri, cara membuat racun tikus mao wang, cara membuat racun tikus yang mematikan, racun tikus yg membuat tikus mati kering, racun tikus yang membuat tikus mati kering, cara membuat racun tikus organik, racun tikus manjur, cara menggunakan racun tikus petrokum, cara membuat racun tikus rumahan, cara menggunakan racun tikus rackus 80p, cara menggunakan racun tikus rtv, cara menggunakan racun tikus temik, cara menggunakan racun tikus tetes, cara buat racun tikus tradisional, racun tikus padat, bahan untuk membuat racun tikus, cara membuat umpan racun tikus, cara membuat racun tikus yang ampuh, cara membuat racun tikus yg ampuh, racun tikus rodentox, ramtus racun tikus,

0 Response to "Cara Membuat Racun Tikus Dengan Akar Bajakah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel