Resep Roti Canai / Roti Maryam

Resep Roti Canai / Roti Maryam
Resep Roti Canai / Roti Maryam

Roti Canai / Roti Maryam

by. @yoenitaa

Bahan
500 gr Tegung terigu
3 kuning Telur
100 gr Margarine ( saya 90 gr )
50 gr Minyak samin
100 ml Minyak goreng ( saya 75 ml )
100 ml Susu cair ( saya 75 ml )
225 ml air hangat ( saya 200 ml )
1 sdt Garam
Margarine + Minyak samin, untuk olesan

Langkah Membuat :
1. Campurkan susu cair dan kuning telur, kocok hingga rata, tambahkan air hangat, aduk
2. Masukkan tepung, garam ke dalam mangkok besar, tuangkan susu yang sudah tercampur telur dan air tadi, tambahkan minyak goreng, juga minyak samin, aduk hingga rata dan kalis, saya diamkan sebentar saja.
3. Bagi adonan @55gr, lalu bulatkan menghasilkan 20 buah, rendam dalam minyak, diamkan 1 jam.
4. Ambil 1 adonan lalu gilas hingga tipis melebar, olesi dengan margarine dan minyak samin, lalu gulung dan tarik memanjang bentuk sepertu konde berlawanan arah.
5. Lakukan sampai adonan habis.
6. Panaskan teflon, panggang roti maryam dengan cara di pipihkan terlebih dahulu, sambil di bolak balik.

Ig: https://www.instagram.com/yoenitaa/

0 Response to "Resep Roti Canai / Roti Maryam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel