Ini dia rahasia menjadi kaya raya tanpa modal sepeser pun


MLM atau Multi Level Marketing atau bisnis jaringan mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita ya? Ada yang legal ada pula yang ilegal atau orang menyebutnya dengan MLM abal-abal.
Yang jelas! Apapun bentuknya, apapun sistemnya, yang namanya MLM tetap saja MLM. Kamu harus bayar sejumlah uang, entah itu diawal saat gabung ataupun dibelakang ketika kamu sudah memiliki downline atau naik level.
Namun tahukah kamu?! Ada bisnis MLM yang sangat!!! sangat!!!  sangat!!!  luar biasa!!!!!!
Hadiahnya bukan cuma rumah mewah seharga milyaran rupiah, apalagi cuma mobil dan motor..
Hadiahnya istana yang terbuat dari emas.. Lantainya aja bening dan ada air mengalirnya dibawah.. Dijamin kita akan terpaku terpesona selama 40 tahun melihat tiang rumahnya saja...
Masya Allah! Kamu tertarik enggak?
Hmm.. Tapi sayang, bisnis ini cuma berlaku buat kamu yang muslim doank..

Coba kamu perhatikan hadits berikut :
Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu bahwa Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ دَعَا إِلَى هُدًى كَانَ لَهُ مِنَ اْلأَجْرِ مِثْلُ أُجُورِ مَنْ تَبِعَهُ لاَ يَنْقُصُ ذَلِكَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا وَمَنْ دَعَا إِلَى ضَلاَلَةٍ كَانَ عَلَيْهِ مِنَ اْلإِثْمِ مِثْلُ آثَامِ مَنْ تَبِعَهُ لاَ يَنْقُصُ ذَلِكَ مِنْ آثَامِهِمْ شَيْئًا

"Barangsiapa yang menyeru kepada petunjuk (kebajikan), maka dia mendapatkan pahala sebagaimana pahala-pahala orang yang mengikutinya, hal itu tidak mengurangi pahala-pahala mereka sedikitpun. Dan barangsiapa menyeru kepada kesesatan, maka dia mendapatkan dosa seperti dosa-dosa orang yang mengikutinya, hal itu tidak mengurangi dosa-dosa mereka sedikitpun".

Nah! Luar biasa bukan? Hanya dengan mengajak seseorang kepada kebaikan, maka kita akan mendapatkan pahala yang sama seperti pahala orang yang kita ajak itu. Bahkan tanpa mengurangi pahalanya sedikitpun.
Dari sini kita bisa lihat ada beberapa kesamaan dan perbedaan dengan bisnis MLM yang ada disekitar kita. Kesamaannya, kita (Upline) akan mendapatkan komisi karena berhasil mengajak Downline baru untuk bergabung. Perbedaannya terletak pada besaran komisinya itu, tentunya.
Kalau dibisnis MLM pada umumnya, kamu cuman dapet komisi sponsor doank yang tidak lebih dari 20% dan komisi-komisi lainnya yang tidak lebih dari 50%. Kalau kita bisnis pahala maka kita akan mendapatkan komisi pahala sebanyak 100%, dan jika orang yang kita ajak tersebut berhasil mengajak orang lain (downline level 2), maka kitapun akan mendapatkan pahala yang sama lagi, yaitu 100%.
Masya Allah....!
Mantebbbbb... buanget khan, Broo???

Diriwayatkan oleh Ibnu Majah dari Abu Juhaifah Radhiyallahu 'anhu bahwasannya Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ سَنَّ سُنَّةً حَسَنَةً فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ كَانَ لَهُ أَجْرُهُ وَمِثْلُ أُجُورِهِمْ مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا وَمَنْ سَنَّ سُنَّةً سَيِّئَةً فَعُمِلَ بِهَا بَعْدَهُ كَانَ عَلَيْهِ وِزْرُهُ وَمِثْلُ أَوْزَارِهِمْ مِنْ غَيْرِ أَنْ يَنْقُصَ مِنْ أَوْزَارِهِمْ شَيْئًا

"Barang siapa yang melakukan sunnah (jalan/cara/metode/kebiasaan) yang baik, kemudian diamalkan (oleh orang-orang lain) setelahnya, maka dia mendapatkan pahala hal tersebut dan seperti pahala mereka (orang-orang yang mengikuti), dengan tidak mengurangi sedikitpun dari pahala mereka. Dan barang siapa melakukan sunnah (jalan/cara/metode/kebiasaan) yang jelek, kemudian diamalkan (oleh orang-orang lain) setelahnya, maka dia mendapatkan dosa hal tersebut dan seperti dosa mereka (orang-orang yang mengikuti), dengan tidak mengurangi sedikitpun dari dosa-dosa mereka".

Dan Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amr Al-Anshori Radhiyallahu 'anhu, dia berkata Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِلِهِ

"Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka dia mendapatkan pahala sebagaimana pahala pelakunya".

Baiklah. Cukup sekian dulu dari saya..  Mudah-mudahan bisa memberi pencerahan dan semangat baru buat kita agar senantiasa mengajak pada kebaikan.. Dari pada bikin status yang sia-sia di sosmed mending kita berbagi ilmu yang bermanfaat..

0 Response to "Ini dia rahasia menjadi kaya raya tanpa modal sepeser pun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel