Masuk Angin bisa Sembuh dengan Kerokan???

Masuk Angin bisa Sembuh dengan Kerokan???

Kerokan
adalah sebuah praktik alternatif yang biasa dilakukan dalam pengobatan tradisional untuk mengobati berbagai gejala penyakit, termasuk masuk angin. Namun, efektivitas dari kerokan dalam mengobati masuk angin masih menjadi kontroversi dan belum ada bukti ilmiah yang dapat membuktikan kebenaran dari praktik ini.

Secara umum, masuk angin merupakan kondisi yang disebabkan oleh virus atau bakteri yang menyerang saluran pernapasan. Gejala masuk angin biasanya termasuk pilek, batuk, sakit kepala, sakit tenggorokan, dan demam. Ketika terkena masuk angin, sistem kekebalan tubuh biasanya akan memerangi virus atau bakteri tersebut, dan gejala-gejala ini kemudian akan hilang seiring waktu.

Dalam pengobatan tradisional, kerokan dilakukan dengan cara menggosokkan kulit dengan uang logam atau benda tumpul lainnya yang keras. Tujuannya adalah untuk memicu aliran darah dan menghilangkan blokade di dalam tubuh, sehingga diyakini dapat menghilangkan rasa sakit dan gejala penyakit. Namun, kerokan juga dapat menyebabkan luka di kulit dan menyebarkan infeksi, sehingga praktik ini sebaiknya dilakukan dengan hati-hati dan hanya oleh orang yang sudah berpengalaman.

Sementara praktik kerokan mungkin dapat memberikan perasaan lega pada penderita masuk angin, tetapi kerokan bukanlah cara yang tepat untuk mengobati masuk angin secara efektif. Untuk mengobati masuk angin, disarankan untuk minum banyak air dan istirahat yang cukup. Jika gejala-gejala tidak membaik atau semakin buruk, disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat.

0 Response to "Masuk Angin bisa Sembuh dengan Kerokan???"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel