10 Tips Blogging Bagi Blogger Kelas Menengah


Kiat blogging ini ditujukan bagi mereka yang sudah memiliki blog dan blogging selama lebih dari 6 bulan.

1. Pikirkan Dua Kali Sebelum Meluncurkan Blog Lain

"Laki-laki yang mengejar dua kelinci tidak menangkap keduanya."

Saya pribadi melihat begitu banyak teman blog saya meluncurkan blog baru ketika blog mereka saat ini baru saja mulai mendapatkan momentum. Apa yang terjadi ketika Anda fokus pada dua blog sekaligus? Anda tidak dapat menghasilkan keuntungan dari keduanya. Kecuali dan sampai Anda telah membangun blog yang sangat besar sehingga Anda tidak harus bergantung padanya dan begitu Anda mulai mendapatkan penjualan secara otomatis tanpa campur tangan Anda, memulai blog lain adalah buang-buang waktu.

Ini telah terbukti benar dalam semua perjalanan blogger yang sukses dari Pat Flynn ke Darren Rowse ke Neil Patel. Mereka TIDAK PERNAH meluncurkan blog baru sampai blog mereka yang ada mulai tumbuh secara otomatis.

Jadi, jika Anda ingin meluncurkan blog baru ketika blog yang ada baru saja lepas landas, batasi godaan Anda dan fokuslah pada otomatisasi. Setelah selesai, Anda dapat meluncurkan blog lain. Itulah cara Anda membangun bisnis online yang sukses dengan berfokus pada SATU hal sekaligus.

2. Bangun Corong Penjualan

Pernahkah Anda mengamati blog yang menguntungkan yang menghasilkan jutaan dolar dalam penjualan setiap tahun seperti Problogger.net, Pemicu Sosial atau Penghasilan Pasif Cerdas?

Semua blog yang sangat menguntungkan ini memiliki satu kesamaan: “ corong penjualan ”.

Dalam istilah yang lebih sederhana, corong penjualan adalah apa yang membantu Anda mengubah pengunjung situs web normal menjadi pelanggan menjadi pembeli menjadi pelanggan setia.

Jika blog Anda belum memiliki corong penjualan, Anda harus membuatnya segera.

Berikut adalah 3 langkah sederhana untuk membangun saluran penjualan yang efektif.

Langkah 1: Tentukan pelanggan ideal Anda. Anda harus tahu segalanya tentang dia. Kebutuhan dan keinginannya, usia, tempat, di mana ia biasanya bergaul online untuk menyelesaikan kebutuhannya. SEGALA SESUATU!

Langkah 2: Cari tahu bagaimana membantunya dengan produk atau layanan Anda. Di sinilah pemasaran afiliasi atau peluncuran produk sendiri terjadi. Ingat, " target pelanggan " Anda adalah kuncinya. Jika Anda lupa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya, Anda tidak akan pernah bisa menjual apa pun. Sesederhana itu.

Langkah 3: Didik pendengar Anda tentang produk yang Anda promosikan atau ciptakan. Menciptakan kesadaran tentang produk yang Anda rekomendasikan adalah cara paling pasti untuk meningkatkan penjualan.

3. Evaluasi Strategi Monetisasi Anda

Katakan padaku apa sumber # 1 Anda yang membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang dari blog Anda? Apakah itu AdSense?Menjual iklan? Afiliasi pemasaran? Atau sesuatu yang lain?

Evaluasi kembali dengan hati-hati semua strategi monetisasi Anda sekali. Cari tahu apakah Anda bisa mendapatkan " penghasilan pasif " dari traffic blog Anda.

Jika Anda sangat bergantung pada SATU strategi monetisasi (AdSense atau pemasaran afiliasi), cari tahu satu cara lagi. Anda tidak pernah tahu kapan sumber monetisasi Anda akan menyakiti Anda sehingga hanya mengandalkan satu strategi monetisasi tidak pernah baik.

Tips teratas saya di sini adalah untuk daftar 10 blog teratas di bidang Anda yang menggunakan berbagai cara untuk menghasilkan uang dari lalu lintas mereka. Beri kesempatan kepada mereka semua satu per satu untuk mengetahui mana yang lebih baik bagi Anda untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan pasif setiap bulan.

4. Temukan Dan Perbaiki Masalah Situs Web Anda

Apakah Anda berjuang untuk meningkatkan lalu lintas mesin pencari Anda bahkan jika Anda memposting konten yang bagus secara teratur? Masalahnya mungkin, kemudian, situs web Anda memiliki beberapa masalah merangkak, SEO atau kompatibilitas.

Google selalu memberikan prioritas utama ke situs-situs yang baik mesin pencari dan ramah pengguna. Jika situs Anda tidak ramah-browser atau memiliki judul artikel atau deskripsi meta yang panjang, ini dapat merusak beberapa lalu lintas pencarian Anda secara keseluruhan.

Jadi pastikan untuk menggunakan alat seperti SEMrush untuk menemukan dan memperbaiki semua masalah situs web Anda. SEMrush memiliki fitur luar biasa yang disebut "Audit Situs" di mana Anda dapat membuat proyek dengan nama domain Anda sendiri untuk menemukan semua masalah yang dimiliki situs Anda.

Ada juga banyak alat gratis di luar sana seperti Plugin SEO, pemeriksaan situs SEO, Broken Link Checker, dll. Untuk mengetahui apakah situs Anda memiliki masalah yang berkaitan dengan SEO.

5. Berikan Prioritas # 1 Untuk Menumbuhkan Daftar Email Anda

Saya masih melihat banyak orang menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Facebook untuk menumbuhkan suka halaman penggemar mereka atau pengikut Twitter.

Tak satu pun dari mereka yang benar-benar diperhitungkan. Lalu, apa yang benar-benar penting dalam menumbuhkan blog yang menguntungkan?

Ini daftar email Anda.

Lihat, Facebook dapat menghapus halaman Anda jika Anda melanggar aturan mereka karena Anda tidak memiliki Facebook. Twitter dapat memblokir profil Anda jika Anda melanggar aturan mereka. Hal yang sama berlaku dengan platform lain seperti Instagram, dll.

Tetapi tidak demikian halnya dengan daftar email Anda.

ANDA adalah pemilik daftar email Anda. Tidak ada yang bisa mencatat daftar email Anda. Anda memiliki kontrol dan otoritas penuh atas daftar Anda. Dan itu sebabnya Anda harus menghabiskan sebagian besar waktu Anda meningkatkan pelanggan email Anda bukan pengikut Facebook atau Twitter.

6. Belajar Menulis Untuk Pembaca, Bukan Google

Salah satu alasan terbesar kebanyakan blogger tidak menghasilkan cukup uang atau penjualan walaupun mereka mendapatkan traffic besar ke situs mereka adalah karena mereka tidak memiliki audiens yang loyal.

Jika Anda menulis dan mengoptimalkan konten blog Anda untuk perayap Google, Anda pasti akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas mesin pencari. Tetapi Anda sering gagal menangkap pembaca setia dengan menulis konten kaya kata kunci.

Jadi, pastikan untuk memikat audiens blog Anda dengan gaya tulisan Anda. Biarkan mereka mendambakan posting baru Anda. Biarkan mereka meninggalkan banyak komentar di konten Anda setiap kali Anda menerbitkan sesuatu yang baru. Biarkan mereka membagikannya di seluruh situs media sosial hanya karena gaya atau konten tulisan Anda.

Semakin banyak nilai yang Anda tambahkan ke pembaca Anda dengan konten Anda, hasil yang lebih baik akan Anda dapatkan dalam hal lebih banyak penjualan dan pendapatan.

Saya tidak mengatakan Anda tidak boleh mengoptimalkan konten Anda untuk Google sama sekali, tetapi pastikan untuk memberikan prioritas lebih kepada audiens Anda terlebih dahulu.

7. Mulai Kembangkan Kehadiran Anda di Media Sosial

Apakah Anda mengetahuinya atau tidak, media sosial adalah SEO baru.

Situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, dll. Dapat membantu Anda dalam 3 cara luar biasa.

Mereka membantu Anda dengan cepat meningkatkan traffic blog Anda. Buat tajuk utama viral. Mereka selalu memberi Anda lalu lintas instan dari situs media sosial.
Gunakan situs media sosial untuk membangun koneksi dengan influencer.
Anda dapat membangun suku Anda sendiri menggunakan halaman penggemar Facebook, grup, atau obrolan Twitter.
Tip pro di sini adalah TIDAK untuk menghabiskan seluruh waktu Anda di semua situs media sosial sekaligus. Jangan menumbuhkan kehadiran Anda di Twitter, Google+, Instagram, atau Facebook sekaligus. Anda tidak pernah dapat memfokuskan 100% energi atau waktu Anda jika melakukannya.

Cara terbaik untuk membangun audiens di seluruh platform ini adalah menaklukkan satu demi satu. Setelah Anda mulai mendapatkan lebih banyak komentar dan berbagi di posting Facebook Anda, beralihlah ke Twitter dan terhubung dengan influencer. Setelah Anda menaklukkan Twitter, Anda dapat beralih ke yang lain. Sekarang, Anda mendapatkan idenya!

8. Melakukan Wawancara dengan Influencer

Melakukan wawancara dengan blogger lain di bidang Anda membantu Anda dalam dua cara.

Manfaat pertama adalah dapat membantu Anda membangun hubungan yang kuat dengan influencer di industri Anda, dan manfaat selanjutnya adalah mereka dapat meningkatkan paparan blog Anda dengan sangat cepat.

Meskipun terhubung dengan influencer untuk melakukan wawancara di blog Anda sulit tetapi selalu memungkinkan bahkan jika Anda memiliki nol koneksi.

Berikut adalah beberapa tips cepat untuk terhubung dan melakukan wawancara dengan blogger top di bidang Anda.

  •  Baca semua wawancara mereka sebelumnya. Membuat catatan.Jangan ulangi pertanyaannya.
  •  Jangan terlalu banyak bertanya. Sebagai aturan praktis, 5 hingga 10 pertanyaan sudah cukup untuk membuat wawancara yang meyakinkan.
  •  Kebanyakan blogger papan atas sangat sibuk. Mereka biasanya tidak menanggapi semua email yang masuk ke kotak masuk mereka.Jadi luangkan waktu untuk mengikuti mereka lagi.
  •  Belajar menulis email magnetik. Penjangkauan email adalah salah satu cara paling efektif untuk membangun koneksi dengan siapa saja yang online.
  •  Bangun hubungan sebelumnya dengan influencer. Tinggalkan komentar, tulis posting tamu, beli produk mereka dan lakukan apa pun yang menyediakan cara bagi Anda untuk terhubung dengan mereka.

9. Kepercayaan adalah Mata Uang Online

Jika Anda berjuang untuk meningkatkan penjualan online Anda, itu mungkin karena Anda melakukan " pemasaran interupsi " bukan " pemasaran izin ".

Anda harus memiliki izin orang untuk membuat lebih banyak penjualan.Anda dapat melakukannya hanya jika Anda memiliki kepercayaan mereka. Oleh karena itu, kepercayaan adalah mata uang baru online.

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara membangun kepercayaan dengan audiens baru, cobalah menerapkan strategi berikut.

  •  Tambahkan bukti sosial. Minta pembaca Anda untuk memberikan testimoni tentang blog atau produk Anda. Jika Anda menampilkannya di halaman arahan blog Anda, mereka akan meningkatkan konversi Anda.
  •  Jika Anda telah mendarat di blog top atau portal online utama dengan posting tamu Anda, tampilkan dalam format logo. Ini adalah cara paling pasti namun sederhana untuk membangun kepercayaan di antara audiens Anda dengan sangat cepat.
  •  Sering berinteraksi dengan audiens Anda dan pelanggan yang ada.Ketahui frustrasi mereka dan cobalah untuk menyelesaikannya dengan konten, produk, atau layanan blog Anda.

10. Kuasai Seni Penjangkauan Email

Tahukah Anda blogger paling sukses seperti Pat Flynn, Neil Patel, Brian Clark, Jon Morrow membuat sebagian besar penghasilan mereka dari daftar email mereka?

Mereka semua tahu seberapa efektif pemasaran email. Lebih dari itu, mereka juga tahu cara menulis surel yang menjual.

Mereka semua telah menggunakan email untuk membangun koneksi dengan influencer di bidang pemasaran. Mereka semua tahu cara mendapatkan respons yang lebih baik dan lebih cepat dengan email.

Jika Anda ingin menjadi blogger yang menguntungkan seperti mereka, Anda perlu mempelajari seni penjangkauan email. Ini adalah cara paling efektif untuk membangun koneksi yang kuat dengan blogger yang berwenang dan juga untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan lalu lintas, penjualan, dan tautan blog Anda.

Berikut adalah 3 cara sederhana untuk menguasai seni ini.

  1. Tulis dan kirim email ke setidaknya satu orang sehari. Setiap hari.Jangan mengharapkan respons apa pun. Cobalah untuk menambah nilai dengan email Anda. Beri tahu mereka terima kasih atas konten atau produk mereka atau nilai yang mereka tambahkan ke dunia blogging. Itu semua penting.
  2. Tulis baris subjek email yang dapat diklik. Buat mereka segar, manis dan pendek.
  3. Selalu jaga agar email Anda benar-benar singkat. Jangan gunakan paragraf panjang. Potong omong kosong dan jangan menceritakan kisah Anda. Tidak ada yang benar-benar punya waktu untuk membaca email yang panjang dan membosankan. Cara terbaik untuk mendapatkan respons terhadap email Anda adalah tetap singkat.



Sumber : MasterBlogging

Diterjemahkan oleh : Aa' Septa

0 Response to "10 Tips Blogging Bagi Blogger Kelas Menengah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel