Jangan Pernah Lakukan Ini Setelah Mandi!


Ada beberapa kebiasaan buruk yang dilakukan orang setelah mandi. Kegiatan mandi yang seharusnya membuat tubuh menjadi bersih dan segar justru malah menimbulkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Apa sebabnya?

Dikutip dari Sociolla, ada 5 kebiasaan buruk yang harus dihentikan.
1. Mengeringkan wajah dengan handuk


Umumnya ketika mengeringkan wajah dengan handuk kita melakukannya dengan cara digosokkan.  Ini bisa membuat wajah menjadi iritasi akibat gesekan handuk. Sebaiknya, keringkan wajah dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.

2. Mencukur bulu ketiak dan langsung menggunakan deodorant


Pastikan Anda tidak mengaplikasikan deodoran langsung setelah mencukur bulu di area ketiak, khususnya untuk kulit sensitif. Pasalnya jika alergi, kulit di area ketiak akan menjadi hitam. Sebaiknya rapikan bulu ketiak di malam hari dan gunakan deodoran berbentuk spray yang diformulasikan untuk kulit sensitif agar teksturnya lebih ringan dan cepat kering.

3. Lupa memakai body lotion



Pastikan Anda tidak melewatkan pemakaian body lotion, body serum, body oil, dan sejenisnya. Kulit tubuh membutuhkan pelindung dan nutrisi yang cukup sebelum beraktivitas. Waktu yang paling baik untuk mengaplikasikan body lotion adalah setelah mandi karena pori-pori kulit dalam keadaan terbuka dan mudah menyerap produk kecantikan yang diaplikasikan.

4. Menyisir dan menggosok rambut saat basah

Saat disisir atau digosok dengan handuk ketika rambut basah, maka ini dapat meningkatkan resiko rambut patah dan rontok. Keringkan rambut secara alami dan keringkan dengan lembut menggunakan handuk. Tambahkan serum rambut yang mengandung keratin untuk ekstra kilau pada rambut.

5. Memakai pakaian dalam sebelum organ intim kering


Pada umumnya, organ intim, khususnya Miss V memiliki organisme flora normal yang hidup di area ini. Namun, saat kondisi Miss V lembab, ini akan menjadi lingkungan yang mendukung bagi jamur atau organisme yang terdapat di area ini untuk berkembang sehingga keseimbangannya terganggu. Sebab itu, keringkan Miss V terlebih dahulu sebelum memakai pakaian dalam.

0 Response to "Jangan Pernah Lakukan Ini Setelah Mandi!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel