Ini Dia Bahan Untuk Membuat Biang/Bibit Minuman Probiotik

Dewasa ini minuman probiotik semakin digemari oleh masyarakat karena manfaatnya yang begitu luar biasa. Namun sayangnya harga biang siap pakai dipasaran itu sendiri terbilang cukup mahal sehingga membuat harga minuman probiotik pun menjadi sangat mahal. Sebab itulah, B-ProBio berinisiatif menjual secara umum bahan biang probiotiknya agar semuanya bisa membuat sendiri biang probiotik. Dengan membuat sendiri biang probiotik siap pakainya, tentu akan menghemat biaya produksi dan harga minuman probiotik akan lebih terjangkau oleh semua lapisan masyarakat nantinya.

Cara Membuat Biang/Bibit Probiotik

Caranya cukup mudah, silakan baca sampai habis artikel ini atau bisa juga dengan menonton vidio dari channel YouTube CARAnesia di bawah.
Perlakuan setelah Anda membeli paket bibit/biang probiotik B-ProBio:
Pertama, siapkan sebanyak 250-300ml atau segelas air gula dalam wadah/toples kaca. Caranya, cukup larutkan 1 sendok makan gula pasir dengan segelas/250-300ml air matang. Agar cepat larut Anda bisa menggunakan air panas/hangat.
Setelah air gula benar-benar sudah menjadi dingin. Masukkan Nata/jelly biang probiotik B-ProBio ke dalam wadah tersebut. Pastikan air gula benar-benar sudah dingin, ya... dikhawatirkan bakteri probiotiknya akan mati.
Selanjutnya tutup gelas/toples dengan kain bersih, ikat dengan tali/karet.
Simpan di tempat yang aman dengan suhu kamar.
Setelah kurang lebih 10-15 hari, silahkan diperiksa. Apakah dipermukaan air sudah nampak lapisan/jaringan putih/jelly baru? Jika sudah, artinya Anda sudah berhasil memiliki air biang probiotik baru. Air biang tersebut sebenarnya sudah bisa Anda gunakan untuk membuat jus buah/sayur, kopi atau teh probiotik. Akan tetapi, sebaiknya Anda perbanyak lagi biangnya. Caranya sama seperti di atas, Anda buat lagi saja larutan air gulanya lalu masukkan ke dalam toples dengan perbandingan 1:1 (air biang yang sudah jadi : air larutan gula).
Simpan selama kurang lebih 15 hari lagi.

Ukuran ideal untuk membuat minuman buah probiotik
1.    Buah-buahan sebanyak 1 kg
2.    Air minum/matang sebanyak 5 liter
3.    Air biang probiotik B-ProBio sebanyak 1 gelas (300ml)
Buah boleh beraneka ragam atau 1 macam saja, di potong dadu atau bisa juga diblender. Semua bahan dimasukkan ke dalam 1 wadah lalu diaduk merata. Gunakan wadah berukuran 10 liter supaya ada ruang untuk udara di dalamnya. Tutup wadah dengan rapat dan simpan selama kurang lebih 72 jam (3 hari).
Ukuran tersebut di atas adalah ukuran secara umum ya... jika Anda hanya ingin membuat setengah kilo buah saja, artinya semua bahan dikurangi setengahnya saja. Berapa pun yang ingin Anda buat silahkan disesuaikan sendiri saja.
SALAM SEHAT!
 


0 Response to "Ini Dia Bahan Untuk Membuat Biang/Bibit Minuman Probiotik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel