15 Koleksi Meme Paling Konyol Sepanjang Masa

Halo, Gaes! Apa kabar kalian semua? Jumpa lagi dengan saya di sini...

Dalam artikel ini saya akan bagikan berbagai meme (mim). Kali ini bertema paling konyol yang bisa kamu gunakan untuk lucu-lucuan di sosmed.

Silakan kamu download saja tanpa perlu meminta izin kepada saya.

Baiklah, sebelum kamu sedot meme-nya, ada baiknya kamu kenali dulu apa itu meme? Lucu, sih, kalau kita suka share meme tapi enggak tahu apa itu meme. Wah, bisa-bisa bakal digebukin orang sekampung kalau gitu. Hehe...


Pengertian Meme

Menurut Richard Dawkins, seorang ahli biologi evolusioner, yang menuangkan pemikirannya dalam buku berjudul "The Selfish Gene" pada 1976, "meme" adalah segala sesuatu yang ditularkan secara kultural, mirip seperti wabah penyakit. Sehingga obsesi baru di sebuah sekolah, trend pakaian baru, trend cara ngomong baru tertentu, semua ini bisa dikategorikan sebagai "meme". Segala sesuatu yang bisa jadi dasar proses evolusi juga "meme". 

Kata "meme" berasal dari bahasa Yunani 'mimema' atau dalam bahasa Inggris "to imitate" (meniru). Meme diibaratkan seperti gen namun dalam konteks budaya. Sehingga apa pun yang ditularkan dari satu otak ke otak lainnya seperti aksen bicara, kata dasar hingga alunan musik bisa disebut sebagai meme.

Pada tahun 1993, Wired mendefinisikan "meme" sebagai gagasan yang menular, sama seperti virus yang melompat dari satu tubuh ke tubuh lainnya. Saat itu istilah "meme" belum populer, sampai akhirnya pada 2012 kata "meme" menjadi meledak digunakan orang. Bahkan di Indonesia sendiri "meme" sudah resmi masuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), yaitu cuplikan gambar dari acara televise, film, dan sebagainya, atau gambar-gambar buatan sendiri yang dimodifikasi dengan cara menambahkan kata-kata atau tulisan yang bertujuan untuk menghibur.


Berikut beberapa koleksi memenya yang sudah saya siapkan buat kalian. Meme ini sebenarnya sudah lama ada dan mungkin sudah pernah kamu lihat juga sebelumnya. Saya hanya memodifikasi seperlunya saja supaya lebih fresh. Gambar meme yang saya gunakan berasal dari berbagai sumber.















Itulah 15 koleksi meme paling konyol yang bisa saya share kali ini. Ikuti terus blog saya ini karena saya akan share lagi artikel-artikel lainnya...

0 Response to "15 Koleksi Meme Paling Konyol Sepanjang Masa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel